Kamis, 30 Mei 2013

arti sahabat



kali ini simin akan mengulas tentang sahabat. sahabat sahabat..... heemmm, pasti kalian tau apa itu sahabat.. pasti kalian juga punya sahabat.

sahabat itu bisa dibilang temen baik,temen paling deket, bahkan sudah dijadikan seperti keluarga sendiri.. untuk mendapatkan sahabat itu gak mudah banget, penuh dengan perjuangan.

sebenernya mendapatkan sahabat itu, gak disadari. dalam kehidupan, pasti menemukan orang orang baru, yang semakin hari semakin itensif komunikasi, terus semakin nyaman, satu sama lain saling care, perhatian, kasih sayang, selayaknya keluarga sendiri.dari situlah persahabatan terjamin.

gak jarang dalam persahabatan itu muncul-muncul konflik. sebenrnya jangan pernah hindarin konflik, kenapa?? karena dengan adanya konflik kita bisa dewasa menghadapi masalah, dan persahabatan semakin solid.

dalam konflik, ada masalahnya selesei dengan baik2 dan teteap solid. gak jarang, masalah persahabatan itu gugur, karena ada kegoisan dari masing masing pihak.

simin akan kasih tips, menjaga persahabatan tetap solid...

1. jaga komunikasi.
    sebisa kalian, untuk saling jaga komunikasi satu sama lain, walaupun kalian sibuk, sempetin untuk "say hello" aja. karena dengan saling komunikasi intensif, tanpa kalian disadari komunikasi itu sangat penting

2. kepercayaan
     kepercayaan, ini penting banget. jgn sekali sekali lo mainin kepercayaan yang lo udah kasih sama sahabat lo. kenapa? gak semua loh, bisa dikasih kepercayaan gitu.jaga kepercayaan itu berat loh. karena sama aja jaga rahasia yang sangat pribadi.

3. kebersamaan
    arti kebersamaan, bukan berarti selalu bersmama" kemana-mana bareng" , pasti lo jga ada kesibukan sendiri. kebersamaan ini, bisa diartikan apapun kondisinya tetep bersama, dikala lo/ sahabat lo lg happy, disaat kondisinya lagi drop juga harus selalu ada. disaat sahabat lo lagi sedih, hibur dia, buat dia ketawa. walaupun gak ketawa/terhibur juga, setidaknya lo udah berusaha.

4. berikan solusi atas masasalah sahabat
    saat ada masalah, berikan solusi solusi ke sahabat lo. tapi inget, jgn paksain solusi lo untuk dijalankan sahabat lo. dia tau apa yang terbaik. tapi awasi apa yang dia lakukan untuk atasi maslaah itu bener atau gak.

5. saling mengalah.
    maksudnya saling mengalah itu, disaat lo lagi berantem/ ada konflik sama sahabat lo. sebenrnya tadi diatas udah bahas, tp simin ulang lagi. usahakan, lo ngalah kalo ada lagi masalah. "ada api, jgn disiram bensin, tapi siram air"  maksudnya kalo lagi terbakar-bakar, sabar aja. gak ada salahnya lo mengalah toh itu buat hubungan persahabatan kalian. oh ya yang terpenting, selesein dengan kepala dingin

 dan yang terakhir " JANGAN PERNAH SAKITI SAHABAT" !!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar