Sabtu, 08 Juni 2013

Pacaran sehat


kali ini simin akan membahasan tentang pacaran nih. tapi tentang pacaran sehat nih. disimak ya.


apa itu pacaran? mungkin kalian udah sangat familar dengan kata pacaran ini. bahkan udah mengerti arti dari pacaran ini.

"Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan. Pada kenyataannya, penerapan proses tersebut masih sangat jauh dari tujuan yang sebenarnya. Manusia yang belum cukup umur dan masih jauh dari kesiapan memenuhi persyaratan menuju pernikahan telah dengan nyata membiasakan tradisi yang semestinya tidak mereka lakukan. (sumber :wikipedia)"

pembahasan biar gak bias, topiknya hanya di ruang lingkup pacaran aja ya, gak sampe pernikahan.

pacaran sehat... hemm sebenernya pendeskripsan pacaran sehat itu tergantung pemikiran atas itu, tapi dalam ruang lingkup umum, pacaran sehat itu, hubungan antara lo sama pacar lo yang mampu membuat pribadi lebih baik. membuat pribadi lebih baik, maksudnya bukan merubah apa yang lo inginkan loh, beda.. 

pacaran yang bertahun tahun, bukan suatu jaminan loh, menjalani hubungan yang sehat. karena pacaran sehat gak dilihat dari berapa lamanya kita pacaran.

nah simin akan kasih tips nih pacaran sehat.

1. memberi
   dalam hubungan sehat, harus ada rasa ini memberi rasa kasih sayang ke pasangan kalian

2.mendukung
   dalam suatu hubungan harus sling mendukung satu sama lain

3.percaya
  percaya adalah salah satu faktor hubungan yang sehat. dengan saling percaya tidak akan    saling curiga.

4.menghargai
   dengan kalian saling menghargai akan membuat hubungan kalian harmonis

5. berpikir positif
    penting banget dalam menjalani suatu hubungan dengan berpikir positif. hubungan pacaran sehat dibngun dengan sellu berpikir positif terhadap pasangan kalian

6. punya waktu sendiri.
    gak harus loh pacaran itu 24 jam selalu bareng di setiap kesempatan, pasti kalian punya kesibukan masing2. di hubungan yang sehat itu kalian harus punya waktu sendiri. ya misal, kumpul sama keluarga, kumpul sama temen temen, ngerjain tugas kampus/ sekolah/pekerjaan kantor. ini penting banget untuk hilangin bosen pas pacaran.

6.kasih sayang
    ini sebenernya lanjutan no 1 tadi. dalam hubungan sehat memiliki rasa kasih sayang, ini inti dari rasa cinta.selain itu kalian tulus memberi kasih sayang kalian ke pacar, tanpa minta timbal balik. dengan lo memiliki rasa kasih sayang gak akan ingin selingkuh.


7. lakukan hal hal positif

 dalam hubungan sehat banyak loh kegiatan positif. misalnya belajar bareng atau olahraga bareng. masih banyak yang bisa dilakukan. kalian lebih tau pastinya.



    Yang penting salam menjalani hubungan sehat harus saling mencintai, karena cinta itu mengikat menjadi satu dua manusia yang berbeda


sekian pembahan simin. semoga bermanfaat ya. makasih. )



   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar